Hai… Loempiawan/wati, gimana kabarmu hari ini?

Semoga tetap sehat dan terus semangat dalam menjalani segala aktivitasnya yaa..

Dan jangan lupa makan pastinya hehehe

Oiya ngomongin soal makan nih, mimin punya info tentang makanan yaitu TAHU. Yupss… Tahu, merupakan makanan yang sudah ada sejak zaman dahulu, tepatnya sejak zaman Dinasti Han sekitar 2200 tahun lalu. Tahu berasal dari Tiongkok, seperti halnya kecap, tauco, bakpau dan bakso. Nama Tahu merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu) yang secara harfiah berarti “kedelai terfermentasi”.

Tahu merupakan sumber protein tinggi, mineral, zat besi, fosfor kalsium, magnesium, tembaga, seng, kalium dan selenium. Selain itu vitamin C, vitamin B-kompleks, thiamin, riboflavin dan nutrisi penting lainnya juga ada dalam tahu. Terdapat pula senyawa organik di dalamnya, terutama isoflavon yang bermanfaat besar bagi tubuh.

Tak hanya itu, tahu memiliki kandungan 80 persen asam lemak tak jenuh sehingga hanya mengandung sedikit sedikit kolesterol. Banyak manfaat untuk kesehatan hanya dari mengkonsumsi tahu.

Mengurangi Resiko Kanker

Di dalam tahu terkandung isoflavon yang dapat mencegah menopause dini, serta mengurangi risiko kanker payudara dan prostat. Selain itu, ada pula kandungan selenium dalam tahu yang bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Kamu tau gak ? Kadar kolesterol dalam tubuh bisa dikurangi dengan rutin konsumsi tahu. Tahu mengandung lesitin dan amas linoleat yang dapat mengatur metabolisme, hingga membuang endapan kolesterol di tubuh.

Menjaga Berat Badan

Nah ini, bagi kamu yang sedang menjalani program diet, maka tahu termasuk makanan wajib yang harus dikonsumsi secara rutin. Karena, tahu mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL) yang ada dalam tubuh. Selain itu, nutrisi dalam tahu juga bermanfaat sebagai sumber energi.

Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium dalam tahu merupakan bahan utama untuk pembentukan tulang dan memperlambat pengeroposan tulang (osteoporosis). Maka tak heran, jika anak-anak yang sedang masa pertumbuhan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi tahu secara rutin.

Meningkatkan Daya Ingat

Manfaat tahun untuk kesehatan dipercaya dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif, terutama bagi wanita di atas 65 tahun. Itu karena tahu mengandung lesitin untuk memproduksi asam fosfolipid fostatidat (PA) dan fosfatidilserin (PS). Dua kandungan asam tersebut diketahui dapat membantu neuron berfungsi normal.

Memperlambat Proses Penuaan

Kamu harus tau, rutin konsumsi tahu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya yakni mencegah otot kulit sehingga bisa memperlambat proses penuaan. Selain itu, vitamin dan protein pada tahu dapat mempertahankan elastisitas kulit dan mengencangkan otot-otot wajah

Itu dia segudang manfaat dari Tahu. Jadi gimana ? ternyata tahu si saudara tempe ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit kita yaa…

Tahu ini bisa kamu konsumsi dengan berbagai olahan makanan lho… salah satunya Loempia BOM tahu.