Abang tukang bakso mari… mari… sini, saya mau beli hehehe

Hayo siapa yang bacanya sambil nyanyi ? Kamu inget ga ini lagunya siapa. Yupss lagu yang sempat populer pada tahun 90an ini, di ciptakan oleh Mamo Agil serta sempat dipopulerkan oleh penyanyi cilik pada masanya Melissa.

Nah… ngomong – ngomong soal bakso nih, mimin mau kasih tau kamu tentang manfaat yang ada di bakso sapi (sibulat kaya manfaat).

Bakso merupakan salah satu makanan yang terbuat dari daging. Umumnya, bakso dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Ada juga jenis bakso yang menggunakan bahan daging yang umum di Indonesia, seperti daging ayam, daging ikan, udang dan daging kerbau. Mimin mau kasih manfaat yang dimiliki dari bakso sapi. Berikut manfaatnya :

Kaya Protein dan Zat Besi

Protein hewani yang terkandung dalam bakso sapi bermanfaat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak. Sedangkan zat besi berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil.

Dapat Mencegah Stroke dan Diabetes

Sel – sel syaraf dalam tubuh membutuhkan banyak oksigen. Dengan mengkonsumsi daging sapi secara rutin serta pengolahan yang tepat, kadar insulin bisa tercukupi sehingga kita terhindar dari risiko diabetes. 

Meningkatkan Sistem Imun

Gizi dan nutrisi dalam bakso daging sapi sangat baik untuk semua orang, terutama yang aktif dalam berkegiatan. Sebab, bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Menjaga Berat Badan Ideal

Daging sapi yang ada pada bakso mengandung banyak protein. Untuk itu, konsumsi daging sangat disarankan untuk orang – orang yang sedang diet, karena kalori bisa terbakar oleh protein yang mampu meningkatkan metabolisme dan menahan rasa lapar. Agar diet lebih maksimal, pilihlah bakso yang berbahan dasar daging sapi rendah lemak atau non-lemak.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Protein dalam daging sapi bisa mempercepat penyembuhan luka. Salah satu penyebab luka infeksi paling umum adalah terhambatnya penyaluran oksigen ke jaringan yang rusak. Kekurangan mineral dapat menunda pembentukan dan perbaikan jaringan. Mineral berperan penting dalam penyembuhan, karena berperan mendistribusikan oksigen lewat darah. 

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan mineral dan nutrisi dalam daging sapi dapat membantu regenerasi kulit agar tidak kusam, menghilangkan noda hitam pada wajah, serta mencegah penuaan dini. Zat antikarsiogenik dalam daging sapi juga mampu mencegah pertumbuhan kanker, termasuk kanker kulit. 

Ternyata banyak kan…, manfaat yang ada pada bakso daging sapi bagi tubuh. Tapi perlu kamu ingat yaa, jangan berlebihan juga dalam mengkonsumsinya, karena semua yang berlebihan berakhir tidak baik.

Kamu juga dapat mengkonsumsi bakso daging sapi dengan berbagai olahan, seperti Loempia BOM Baso.